Kamis, 31 Maret 2016

Endorsement Artis Public Figure Untuk Produk Original Mutiara

Endorsement Artis Public Figure Untuk Produk Original Mutiara



Sistem Endorsement Original Mutiara
..
Sistem Endorsement Promosi Toko Online  . Artikel kali ini akan membahas tentang sistem promo toko online dengan cara "Endorsement Artis & Public Figure" , Bagi rekan-rekan pelaku usaha toko online istilah "Endorsement Artis" sudah tidak asing lagi dan sering dilakukan, namun bagi kami ini merupakan sesuatu cara dan sistem baru yang akan kami lakukan dalam kegiatan promosi toko online kami. Setelah kami melakukan survey dan pengamatan tentang "sistem dan pengertian "Endorsement Artis" pada suatu Toko Online memliki prosedur, sistem dan cara yang berbeda-beda, hal tersebut menjadi sesuatu inspirasi bagi kami untuk mencoba melakukan promo produk dengan sistem "Endorsment Public Figure", pada pemaparan dibawah ini akan kami share sistem "Endorsment"  Toko Online OriginalMutiara, namun sebelumnya akan kami share beberapa literatur dan statement dari para pekalu usaha online mengenai sistem Endosment ini, berikut dibawah ini pemaparannya :
.
.
..
Review
Endorse itu salah satu cara iklan online shop kirim barang ke artis (kadang artis boleh pilih barang yang dia suka) dengan GRATIS, nanti artis foto dengan barang yang dikirim itu lalu nge-tweet dengan mention si online shop, contohnya “thanks ya @yangkirimbarangtadi aku suka deh”..  Untungnya apa?  Si online shop ini berbangga hati nunjukin kalau si artis ini aja suka produknya, jelas tujuannya biar jualannya makin laku, dan si artis ini yang mungkin tadinya nggak terlalu dikenal jadi bisa terkenal.
..
Sumber  : http://mysuperlounge.com
.
Review
Ada berbagai macam cara orang untuk melakukan promosi barang di dunia maya salah satunya adalah dengan sistem endorsement. Sistem ini banyak dijalani oleh toko online yang dibangun di beberapa jejaring sosial seperti Twitter atau Instagram dan telah menjamur mulai pertengahan tahun 2012. Endorsement adalah salah satu cara untuk mempromosikan produk dengan meminta seseorang yang telah dikenal luas untuk menggunakan barang yang dijual pada toko online tersebut. Orang yang membantu proses promosi ini disebut dengan endorser. Mereka akan diminta untuk mengkonsumsi, atau menggunakan barang tersebut lalu mendokumentasikannya sehingga diharapkan akan lebih banyak pengikut yang tertarik dengan barang tersebut.
..
Cara ini memang tidak dilakukan secara gratis karena ada timbal balik yang akan didapatkan oleh para endorser yaitu berupa beberapa produk dari toko online yang meminta endorsement. Jika dibandingkan dengan iklan, sistem ini memiliki kelebihan karena para endorser ini memiliki pengaruh yang cukup kuat kepada para pengikut atau penggemarnya. Para penggemar atau fans ini cenderung meniru apa yang dilakukan oleh idolanya. Penjualan akan meningkat jika semakin banyak orang yang ingin mengikuti gaya para endorser. Beberapa kalangan yang bisa dijadikan sebagai endorser suatu produk adalah:
  • Artis,
  • Entertainer,
  • Selebritas dunia maya,
  • Public figure,
  • Motivator,
  • Writer,
  • Entrepreneur.
.



Dari daftar tersebut, artis merupakan salah satu kalangan yang paling sering diminta untuk menjadi endorser. Alasannya adalah karena artis tersebut memiliki banyak penggemar dan followers di akun jejaring sosial khususnya Twitter. Dengan Twitpic yang ditampilkan oleh si artis dan muncul pada timeline followernya, produk dan toko online yang dipromosikan akan semakin terkenal sehingga akan mendongkrak penjualan dan berimbas pada keuntungan yang berlipat ganda. Banyak penjual online yang sudah merasakan bahwa sistem endorsement ini sangat menarik dan menguntungkan. Barang yang dipromosikan akan cepat sekali laku. Selain itu, jumlah follower toko online ini juga akan ikut meningkat.



Mekanisme untuk bisa menjalankan sistem endorsement cukup sederhana namun diperlukan kesabaran ekstra jika endorser yang anda bidik berasal dari kalangan artis karena kalangan ini memiliki aktivitas yang sangat padat. Berikut adalah cara untuk menjalin kerjasama endorsement dengan artis:
..
  • Mention ke Twitter atau menghubungi artis melalui managernya,
  • Menunggu balasan dari artis,
  • Jika anda mendapatkan respon positif segera lakukan negosiasi,
  • Artis akan memberikan sejumlah ketentuan mengenai barang yang diminta,
  • Setelah anda bersedia dengan seluruh permintaan ini segera kirimkan barang dagangan anda,
  • Jangan lupa untuk mencantumkan akun Twitter anda pada kiriman agar endorser lebih mudah me-mention akun anda,
  • Artis akan memakai barang yang anda kirim dan memotetnya,
  • Foto akan diupload pada akun artis sekaligus mention serta merekomendasikan produk.


Setiap artis memiliki ketentuan dan syarat yang berbeda-beda untuk menentukan apakah dirinya mau untuk meng-endorse produk tersebut. Ada beberapa artis yang ingin memilih barang yang diinginkan sendiri. Untuk menjaga kepercayaannya, anda harus mengirimkan barang yang diminta dan jangan menggantinya dengan yang lain karena hal ini akan sia-sia saja. Mereka tidak akan memfoto barang yang tidak mereka inginkan. Kerjasama ini masih bisa anda lanjutkan tidak hanya pada satu produk saja sehingga hubungan baik antara toko online dan endorser harus selalu dijaga.



Sistem ini memang tidak bisa dijalankan secara gratis namun ada simbiosis mutualisme yang didapatkan antara kedua belah pihak. Beberapa keunggulan promosi dengan endorsement adalah:
  • Endorser akan mendapatkan produk secara gratis,
  • Foto produk bersama artis akan dilihat oleh ratusan ribu fans artis,
  • Anda akan mendapatkan promosi tambahan jika artis memberikan testimonial mengenai barang yang anda berikan,
  • Jika artis tersebut tertarik dengan produk-produk anda maka toko online anda akan mendapat peluang endorsement lebih dari sekali atau menjadi prioritas,
  • Target promosi yang lebih spesifik sehingga tepat sasaran.
..

Beberapa penjual online masih membandingkan sistem endorsement dengan cara berpromosi melalui forum jual beli yang bisa dijalankan secara gratis. Penawaran melalui forum online ini memang memiliki kelebihan yaitu tidak perlu membayar atau memberikan produk tetapi tidak semua orang menyukai sistem iklan ini. Masih banyak anggota forum yang selalu mengabaikan iklan ini. Lain halnya dengan endorsement ini. Pembaca iklan ini adalah follower artis yang memiliki kecenderungan meniru apa saja yang dilakukan, dipakai, atau dikonsumsi oleh idolanya.



Satu hal yang perlu anda ingat dalam sistem ini adalah tidak ada transaksi dalam bentuk uang. Artis akan mendapatkan barang dagangan anda tanpa membayar sebagai ganti jasa mereka mempromosikan prosuk anda di akun jejaring sosial mereka. Endorsement bisa dikatakan sebagai sistem yang lebih sederhana daripada anda harus mengontrak seorang artis secara ekslusif untuk mengiklankan produk anda. Jika dibandingkan, harga produk yang anda berikan jelas lebih kecil daripada jumlah keuntungan yang anda dapatkan dari penjualan produk setelah adanya promosi melalui artis. Sistem ini jelas lebih ideal bagi para pebisnis online yang tidak memiliki banyak dana untuk berpromosi besar-besaran.



Banyak artis yang telah menjadi endroser produk online shop meskipun tidak semuanya memiliki waktu untuk melakukan promosi instan ini. Setiap orang bebas untuk membuat akun jejaring sosial dengan nama artis sehingga anda harus tetap waspada jika menemukan akun palsu yang menyamar sebagai akun artis. Anda harus mengetahui secara pasti bahwa akun tersebut adalah resmi milik artis dan bukan akun palsu. Untuk melakukan verifikasi, anda bisa bertanya pada klub penggemarnya atau melihat beberapa program TV yang menggunakan jasa artis tersebut. Di situ anda akan menemukan beberapa akun Instagram atau Twitter para artis.



Kesalahan memilih artis bisa saja terjadi jika ternyata artis yang anda tawari tidak tertarik untuk memakai produk anda karena tidak sesuai dengan gaya hidup mereka. Untuk mengantisipasi hal ini, pilihlah artis yang kemungkinan besar menyukai produk anda. Beberapa artis terkenal sebagai orang yang gemar menggunakan barang-barang fashion terkini. Anda bisa menawari mereka fashion item yang anda jual. Artis yang sudah pernah meng-endorse produk biasanya lebih mudah untuk menerima penawaran dari beberapa toko online.



Brand produk yang pernah dikenakan artis biasanya lebih dikenal dan dipercayai oleh banyak orang. Sistem rekomendasi ini akan berjalan lebih baik jika saja sang artis tidak hanya berfoto dengan produk tersebut namun juga memberikan sedikit review atau saran untuk menggunakan produk tersebut. Promosi melalui endorsement ini memang memiliki efek yang sangat signifikan bagi sebagian besar toko online yang sudah menjalankan strategi ini. Jika brand tersebut sudah diangkat maka tugas anda selanjutnya adalah mempertahankan kepercayaan pelanggan anda dengan menyajikan produk-produk berkualitas serta pelayanan yang cepat.
Sumber :  http://www.tips-onlineshop.com
.
Penjelasan diatas tentang sistem dan cara "Endorsment Toko Online"  yang diambil dari 2 sumber. Dari pemaparan diatas cukup jelas dan menambah inspirasi khususnya bagi kami selaku pelaku usaha online, OriginalMutiara disini akan mencoba sistem "Endorsment" tersebut, tentunya dengan "polesan & kreatifitas" yang berbeda, dengan suatu sistem khas Original Mutiara. Berikut dibawah ini gambaran garis besar "Sistem Endorsment OriginalMutiara":
..
Sistem Endorsement Toko Online OriginalMutiara :
..
~ Pada intinya Original Mutiara sangat tertarik dengan penjajakan "Endorsement Artis" pada produk Perhiasan Mutiara yang kami promosikan, adapun sistem dan aturannya fleksibel dan menyesuaikan sesuai dengan kesepakatan dengan Artis ybs. .
.
Demikianlah artikel tentang "Endorsment" yang diambil dari beberapa sumber, dan Original Mutiara sangat tertarik dengan sistem kerjasama seperti "Endorsement Artis" ini dalam rangka perluasan pasar dan pengembangan usahanya.  Karena kami sangat Optimis dengan produk perhiasan mutiara kebanggaan kami masih banyak kalangan yang belum mengetahui "keberadaan" kami. 
...

Ikuti papan Original Mutiara dari Inspirasi Endorse | Project Master Planer Original Mutiara di Pinterest.



...

Hubungi Kami :
..
Phone Office : 0370 7501274,  Mobile : 08112907104
.
Mataram 21 Februari 2016
Owner OriginalMutiara
ARIEF RAHMAN HAKIM
Salam Owner Original Mutiara
..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar